Demam Sepak Bola Mewabah Dari Piala Dunia
Sumber: reuters

Nasional / 23 June 2014

Kalangan Sendiri

Demam Sepak Bola Mewabah Dari Piala Dunia

Lois Official Writer
3707

Penggemar Piala Dunia punya berbagai cara untuk mengekspresikan kecintaan mereka pada sepak bola dan ini mereka lakukan sampai maksimum. Demam fesyen sepak bola pun terlihat di jalanan. Ada yang menggunakan cat kuku patriotik, mendandani anjing dengan jersey, wig warna-warni, lukisan wajah bertema bendera, sampai memakai kondom dengan inspirasi Brasil.

Di Sao Paulo, ada pula suvenir-suvenir Piala Dunia yang unik, ada pula norak. Toko binatang peliharaan MVet misalnya, menjual mesin otomatis kantung kotoran anjing. Perangkat itu berwarna kuning, berbentuk bulat, dengan gambar bola di tengahnya. Namun, yang paling laris adalah kaus anjing seharga 14 dolar AS berwarna kuning dengan gambar nomor 10 di belakang, seperti kaus bintang sepak bola Brasil, Neymar.

Ada pula potongan harga untuk melukis kuku dengan warna tim favorit. Warna kuning, hijau, dan biru tim Brasil yang paling populer. Selain itu, ada juga dua pilihan motif cat kuku lainnya yaitu gambar Patung Kristus Sang Penebus di Rio de Janeiro dan motif macan. Untuk ini, harga yang perlu dibayar 13 dolar AS. “Sebagai tambahan dandanan kami untuk pertandingan, kami selalu ingin kuku kami terawat,” ujar Marina Jorkevics (28), direktur pemasaran salon Nailsxpress.

Perancang busana lokal pun ikut berkreasi. Membuat blus, dompet, dan gaun untuk perempuan tanpa harus mengenakan jersey bola. Turis-turis bisa berbelanja kaus tanpa lengan warna hijau dan kuning dengan gambar macan dan zebra di toko Essere Fashion milik Mamy de Silveira dengan harga antara 26 dolar AS sampai 35 dolar AS.

Bahkan sejak bulan Februari, DKT International, lembaga nirlaba Amerika Serikat mempromosikan keluarga berencana dan pencegahan HIV dengan menjual kondom dengan rasa caipirinha, cocktail terkenal di Brasil. Kondom yang dijual dengan merk Prudence itu berwarna kuning dan ujung hijau. “Yang penting bagi kita adalah menyampaikan pesan tentang seks aman, tapi juga menyenangkan.”

Barang-barang unik lainnya dapat ditemui di March 25 Street di Sao Paulo. Di sana ada topi badut seharga 5 dolar AS, wig Mohawk, dan tindikan vuvuzela, semacam terompet.

 

Baca juga :

Pacaran dengan Visi Misi yang Benar

Otak Tiba-Tiba Blank? Atasi dengan Ini

Kalau Jodoh Tak Akan Kemana

Cahaya Dari Timur, Cerita Pesepakbola Asal Maluku

Kontes Foto dan Artikel, Gabung Di Sini

Sumber : antaranews.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami